dasar… Sau!

a real troublemaker

kisah miris Touchpad & USB mouse Februari 15, 2009

Filed under: petualangan IT — Sau @ 5:52 am
Tags: , , , ,

satu lagi eksperimen iang harus saia baiar mahal005

suda seminggu ini saia musuhan  sama leptop acer aspire 5052 saia. gimana gag sebal, saudara saudara, lha wong touchpadnia diem ayem, tak merespon perintah *taouch* saia. USB mouse iang saia tancepkan pun jadi gila! klik kanan jadi klik kiri, klik kiri jadi klik kanan!!

weleh weleh leptopkuuu,, knapa dikau sungguh terlalu begitu!005

Mungkin anda pernah, sedang, dan akan mengalaminia? keep reading…

dua hari pertama, saia masih bisa bersabar mengoptimalkan fungsi Run. Oke, program macam Word, Excel, notepad still OK to go. Giliran mau ngenet (Run > firefox.exe) saia pun tersambar sebuah trouble. TRUS YAPA CARANIA NGE-KLIK LINK??? HEH?? mau tekan tab ampe kiamad??

004

saia sudah menge-call control panel > mouse. Ndilalah… seakan berlagak ogeb… status baik USB mouse maupun synaptics touchpad tertulis “this device is working properly.” Coba troubleshoot windows, jawabannia cukup telak: install ulang driver  napa?

nah_ disini saia bingung_ karena mouse saia tidak punia driver. tapi boljug dicuba untuk touchpadnia. Maka setelah mengobok obok tumpukan cd, *tadaaaa* inilah cd resmi dari Acer berisi driver touchpad!!

masukin masukin… instal instal… lho kok?

tetap tak berefek!!!!006

ARGGGGGH!!

sama sama di control panel>mouse. mode mouse juga tertulis: Right-handed. Artinya, klik kiri ia klik kiri, klik kanan ia klik kanan. harusnya begitu, tapi kenyataannya?

ARGGGGGH!!

tiba-tiba… datanglah ilham. *tingg* jangan jangan ini perbuatannya virus? 105

dengan rasa frustasi iang dalam saia panggil  pasukan mortal combat: Ansav dan PCMAV.

result: so far so good

hue… huhuhuhu.

akhirnya, saia putuskan untuk membersihkan virus (kalau asumsi saia benar sih) secara manual.  minggu pagi ini saia nebeng WiFi (lagi bokek sih) di perpustakaan umum kota malang untuk mendatangi praktek manjur sang dukun cilik Ponari mbah Google.

mbah, leptopku napa seh mbah? Touchpad trouble virus

hasil top search google menunjukkan banyak laptop Acer iang punya problem sama (dalam hati: ooh dasar Acer !!). Saia membaca satu thread di discussion board, seorang nenek lapor bahwa leptop cucunia bertipe Aspire iang masih gress, baru beli,  juga bermasalah dengan touchpadnia.

Dia sudah nge-mail customer service Acer tapi no reply, katanya. makin suudzon saja saia sama Acer 004!

Ada user iang saran: apa settingnia sudah benar (sudah kok) coba install ulang driver (sudaaah) mungkin bla bla bla bla…. semuania percum tak bergun, hingga datang satu thread malaikat, dari nenek itu sendiri.

problem solved! ternyata ada hotkey Fn+F7 iang mengatur apa touchpad dienabled/disabled.

Jdar..!!! 107107107107107

OGEB!!!!!

IA IALAH SAU! KAU SUDAH TAK SENGAJA MENDISABLE TOCPADMU!!!

Hah! jangan jangan saia juga melakukan hal bodoh soal USB mouse saia! cepat cepat saia buka control panel > mouse dan saia teliti baik baik.

Oh! ternyata mode right handed itu saia aktifkan untuk touchpad saia. dan pada <other pointing hardware settings> tersetting left-handed mode!

OGEB!!!!! OGEB!!!!! OGEB!!!!!

flashback: suatu sore di bulan februari (kemungkinan besar last week), saia utak-atik bagian mouse dan coba coba mode left handed (asal tau saja saia ini orang kidal) kok bisa saia lupa… hue.. heu…

Iah, begitulah. dan dunia pun kembali damai seperti sediakala….051

kumohon maafkan aku, leptop Acer Aspire 5052-ku…. diriku telah meragukan ketulusanmu… kau memang iang terbaik….

 

5 Responses to “kisah miris Touchpad & USB mouse”

  1. faLdy Says:

    ASTAGA? (sambil mengangkat alis mata kanan). swt!!

  2. awie Says:

    selamat deh sekarang dah jadi lagi ,dah bisa ngeblog lagi kan salam kenal aza dech

  3. Neng Rara Says:

    Ass.wr.wb
    dh baikan mas ama laptopnya.
    sy jg prnh brantem ama laptop tuh. Acer 4315 layar lcdnya whitescreen. off deh nge blog, sebulan nginep di tmpt service.untung msh garansi.gratis.thanks acers.mdh2an ga white screen lagi..ya

  4. Didoy Says:

    huh… dasar, masa lupa kerjaan sendiri… wkwkwkwkw…. laen kali ti2 ya,…… lam kenal…

  5. Sau Says:

    haha.. beneran… jadi karatan nih blog sebulan terlantar gara gara sality….

    lam kenal everyone!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s