dasar… Sau!

a real troublemaker

Orang terpintar di dunia Februari 15, 2009

Filed under: hal iang berguna — Sau @ 4:07 am
Tags: , , , , ,

Orang terpintar di dunia…..siapa ia?

Bicara soal kepintaran dan kejeniusan, saia yakin 99% bahwa otak Anda langsung menge-load image Eyang Einstein, sang pencetus E=mc^2.

Alahh_ sotoy lu Sau_gw ga tuh, gw mah ingetnya ma diri gw ndiri_

Ok, ok.

Jadi, otak Anda pastinya menge-load image Eyang Einstein, entah urutan keberapa.

sudah bukan rahasia, Eyang kita iang satu ini (KITA????%^*#$%^) tersohor sebagai ikon orang genius. simbol manusia planet berdaya nalar jauh di atas manusia normal kaiak saia. Eyang Einstein sampai bisa berpikir bahwa waktu itu relatif, tergantung seberapa cepat objek itu bergerak! (103eh, bener ga? seingat saia si gitu? iang jago fisika bantuin koreksi dunk?)

Hmmh… jelas sajah, iang otaknia sampai menjangkau imajinasi semacam itu hania merupakan properti para anggota Mensa (alias genius kaiak saia).

Pertanyaannya. Apakah Einstein orang terpintar/tergenius di planet bumi?

Bagaimana dengan Isaac Newton, pencetus hukum 3 hukum dasar fisika klasik? Galileo Galilei, pengilham teorinya Isaac Newton? atau Wolfgang Mozart, komposer musik numero uno? Lebih pintar mana hayooo?

111einstein vs newton vs galileo vs mozart

Hemm.. susah juga ia.

Tapi kalau pertanyaannya diganti: iang lebih ogeb, siapa? Einstein apa iang nulis post ini?

111einstein vs newton vs galileo vs mozart vs saia

jawabannya sangat jelas, sejelas fakta bahwa februari jakarta bakal banjir *hehehe

Kejeniusan memang macam-macam. Iang kuliah psikologi pasti sudah paham di luar kepala: ada jenius seni, jenius sains, sampai jenius olahraga. Tapi (menurut saia iang bukan psikolog ini) apapun bidangnya, orang-orang jenius akan punya ciri iang sama : IQ tinggi. Sebab, IQ merupakan parameter kejeniusan iang universal, bukan 20th century FOX ataupun Dreamworks.

Maksud loh?? 089_aUniversal studio pilem tuh mah!! dasar ogeb

Setelah melakukan prosedur standar GoSuCoPa (googling surfing copying pasting)__ saia menemukan daftar “Some of the Greatest Geniuses” dari http://www.free-IQtest.net . ini dia….

Estimated IQs of some of the Greatest Geniuses
Name Nationality Description IQ
Johann Wolfgang von Goethe Germany Poet/Writer. Universal genius. 210
Emanuel Swedenborg Sweden Religious writer. Universal genius. 205
Gottfried Wilhelm von Leibniz Germany Philosopher/Mathematician, etc. The greatest universal genius together with Leonardo da Vinci. 205
John Stuart Mill England Philosopher/Economist/Political theorist 200
Blaise Pascal France Mathematician/Physicist/Religious thinker 195
Ludwig Wittgenstein Austria Philosopher 190
Bobby Fischer U.S.A. Chess player 187
Galileo Galilei Italy Physicist/Astronomer/Philosopher 185
René Descartes France Philosopher/Mathematician 180
Madame De Stael France Woman of letters/Novelist/Political Philosopher 180
Immanuel Kant Germany Philosopher 175
Sofia Kovalevskaya Russia/Sweden Mathematician/Writer 170
Thomas Chatterton England Poet/Writer 170
Charles Darwin England Naturalist 165
Wolfgang Amadeus Mozart Austria Composer 165
Albert Einstein Germany Mathematician/Physicist 161
George Eliot (Mary Ann Evans) England Writer – Close friend to J.S. Mill. 160
Nicolaus Copernicus Poland Cleric/Astronomer 160
Rembrandt van Rijn Holland Painter/Etcher 155
George Sand (Aurore Dupin) France Writer 150

110

huee_ syeremm

088Menariknya, IQ-nya Eyang Einstein kita ini “cuma” 161! di bawah madam novelis prancis Madame De Stael. wah jadi penasaran sumfahh, mbak de Stael ini, iang di-quote Napoleon Bonaparte:

“she teaches people to think who never thought before, or who had forgotten how to think.”

profil mbak De Stael dapat dilihat di sini.

Sedangkan profil #1 jenius sedunia (give a thunderous applause for Johann Wolfgang von Goethe !!!) bisa dilihat di sini.

Eniwei, perlu diingat selalu (dan untuk menghibur diri juga) IQ hanya berperan 5-20% dari kesuksesan. HANYA 5 PERSEN! 40% itu EQ, dan porsi besar ditentuin SQ alias spiritual quotient! (based on ceramah by mr Ary Gynandjar Agustian).

Ayo semangat semuanya__ masa depan kita masih bisa cerah!

068

POST SCRIPT saia ngefans sama mbak De Stael! huhu…

 

10 Responses to “Orang terpintar di dunia”

  1. von goethe Says:

    wah.. diriku merasa tersandung, eh, trsanjung..
    jenius no1 hahahaha…

  2. wong nyasar Says:

    haaaaaah!!!!
    syock berat masa einsten di urutan 16 siy?????
    kecewa nich

  3. Sau Says:

    @vongoethe: heaah anda memang… [speechless]

    @wong nyasar: FBI ia? (Fans Berat Ienstein)😀

  4. harist99 Says:

    saya dah baca…

    malah klo gak salah udah tak baca semua sak blog…

    hehehehehe… pis!

  5. Sau Says:

    WAAAAAAH *terharu*
    dirimu orang baiiiiiiiik *terharu biru*

    tak doain sekolah lancar, lolos osn, tercapai cita cita, dapet jodoh iang baek, selamat dunia akherat, dsb dsb

  6. Sau Says:

    WAAAAAAH *terharu*
    dirimu orang baiiiiiiiik *terharu biru*

    Harist!! tak doain sekolah lancar, lolos osn, tercapai cita cita, dapet jodoh iang baek, selamat dunia akherat, dsb dsb amiiiin

  7. R Lawliet Says:

    wew, biasa aja kale….

    ndak usah berlebihan gitu… /swt

    aku mau ke SMAN 3 mbak…

    doain aja ya… kok kayaknya ketat sekali persaingannya…

    omong2, saya ndak bisa kebumian…. T_T

  8. Ady Says:

    Pak HAbibie mn?

  9. nathan Says:

    eh, salah tuh!!! itu yang paling pinter william james sidis!!! iqnya 250-300!!! ga ada yang bisa ngalahin
    hehe

  10. teddy Says:

    willial james sidis kali…
    umur 11 tahun ud kuliah di harvard..
    IQ 250-300..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s