dasar… Sau!

a real troublemaker

sekolah, ngejar ilmu atau ngejar nilai? Agustus 28, 2009

Filed under: hal iang berguna — Sau @ 5:05 am

hah…Photobucket

saia kok mulai muak, sebal, ilfil, sama iang namania sekolah.

loh! kau juga ?


aneh ia. padahal saia ini cintaaa belajar. maksudnia, begitu ke perpustakaan kota, trus menarik buku-buku “fisika kuantum”. “5 masalah terbesar sains yang belum terpecahkan”, “mania fisika”, hati saia berbunga bunga. Sains itu kereeeeen!!!

tapi, kebaniakan. temen temen saia pasang tampang jijay duluan waktu disodori those cool books. Mereka sudah terserang ilfil stadium infinity akan iang namanya Fisika, Kimia, Matematika, Astronomi, pokoknia sains. Ga perlu saia abisin 3 line untuk beritahu anda kenapa. Sudah clear kaia kaca jendela, infeksi virus endemi “Ngejar nilai”sudah mewabah.

Buat apa sih belajar fisika, kimia, mat, biologi? ia biar ga remidi. ia biar ujian nasional bagus. biar nilai rapor bikin mama papa bangga… Akibatnia? contek contekan membudaia. cara apapun dihalalkan asal angka angka itu tetep biru. sampai ada sekolah iang dipasang CCTV tiap kelas

pengawasan Tuhan ga cukup??!!Photobucket

Sekolah nan suckas ini menutupi sinar keajaiban sains dalam lumpur “nilai“. Ilmu ilmu iang menyihir Einstein, Boyle, Newton, Dalton, Curie sekarang sudah kehilangan tuahnia di mata anak anak sekolah.
Science is nightmare. Science sucks. Photobucket

padahal ilmu pengetahuan itu kekuatan.
Knowledge is power! Science is power!

Gimana carania Singapura, negara satu pulau iang cuma 1/4 luas jawa timur, bisa mengontrol perdagangan dunia, jauh lebih maju daripada 15 ribu ++ pulau Indonesia? berapa sih sumber daia alam di bawah tanah Uni Eropa, dibandingkan indonesia? Dua ratus juta penduduk indonesia, berapa baniak iang bisa tembus Nobel prize? bandingkan sama Jerman dan Swiss iang sempit amat itu?

Science rules, mannn!!

Photobucket

Berani saia niatakan: sekolah membunuh pendidikan. tahu apa artinia, anak anak pengejar nilai ini? mereka mengejar materi. mengejar titel. secara langsung sekolah men”didik” gaia hidup materialistis dan hedonis. Perhatikan persaingan merek motor plus tipe mobil di halaman parkir. Perhatikan merek merek tas mahal iang menjadi simbol status.

Bersambung… (kaia sinetron aja)

Featured : this is the best counterschool site ever

 

10 Responses to “sekolah, ngejar ilmu atau ngejar nilai?”

  1. masalahnya mungkin sederhana, sering kali pihak perusahaan yang dilihat untuk pertama kali adalah nilai bukan kemampuan karyawan.

    hmm..bukannia iang berpengaruh besar itu tes wawancara ? itu diberitahu guru bantu kimia iang sekarang jadi peneliti sih…
    eniwei , situs anda keren sekali, programer ia ? salam kenal ^^

  2. Rist Lawliet Says:

    mbak sau! akhirnya posting juga… hehehehe😆

  3. Sau Says:

    berkat dukungan moral darimu juga rist … ckakakak

  4. Vandy Says:

    Prinsip sekolah : “selama nilaimu tidak mencukupi, ilmumu tidak ada gunanya…”

  5. geulist133 Says:

    @mas Peduli pendidikan : Setuju kok! emang yang ngaruh tu wawancara, tapi kalo yang testingnya bertahap?
    ama aja. harus ngejar ‘nilai’ juga.
    hal-nya gak sesimpel itu. Kalo dari gw nya sih ngeliat kita nya sebagai pelajar juga terlalu dituntut. pelajaran bertumpuk bgt padahal waktu yg dikasihnya terbatas. yang ngasih soal ujian juga tau masih ada sekolah yang acaranya cuma pagi atau siang karena kekurangan kelas. tapi liat aja mapelnya bejibun.

  6. Remba Says:

    Jelas ngejar ilmu dunk..!!!

  7. lagi membeku Says:

    sekolah sarangnya dosa hha

  8. bagus loh! aku setuju tapi kurang ngena! masalah pendidikan kita bukan itu aja. ayo ulas lagi, ulas lagi! biar kita lihat semuanya.
    btw, sau (kok panggilannya aneh ya) ngambil kuliah apa dan dimana? zzz

  9. gw dulu sekolah ngejar nilai..wekekekekek..😛

  10. Sau Says:

    hahahaha anda juga gregetan sama sistem pendidikan endonesa ia😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s